Selasa, 26 Januari 2010




Segudang prestasi sudah ditorehkan Smada kota probolinggo baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Salah satunya adalah dalam bidang karyailmiah. Beberapa kali kelompok KIR Smada (TwoSma) mampu menghasilkan prestasi yang gemilang.Kerja keras para guru dalam mendidik siswanya bisa dibilang sukses. Sriwahyuni panggilan akrab guru yang selalu membimbing kelompok murid smada dalam proses pembuatan karya ilmiah ini mengaku bahwa ” saya sangat senang dengan murid siswa dan siswi yang mau belajar terutama dalam pembuatan karya ilmiah.

Hasil karya ilmiah yang mendapatkan pringkat 1 sejawa-bali berawal dari para siswi smada yang ingin memanfaatkan potensi yang ada dalam rangka mengurangi tingkat pengangguran di Kota Probolinggo. Menurut mereka perlu dilakukan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dengan pengadaan UMKM Binaan Dinas Kelautan dan Perikanan dengan kelompok usaha kecil yang memiliki potensi pengolahan Sumber Daya Laut dan tergabung dalam satu organisasi, sekolah yang berorientasi pada Bidang Nautika dan Kelautan serta pengembangan Pendidikan Lingkungan Hidup Kelautan.

Oleh karena itu, dalam karya tulisnya mereka mengambil judul “Prospek Usaha Aneka Produk Olahan Hasil Laut sebagai Upaya Mengurangi Tingkat Pengangguran di Kota Probolinggo” dengan tujuan sebagai sarana peningkatan kreatifitas dan upaya untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kota Probolinggo melalui pemanfaatan hasil laut.

Tidak hanya itu saja torehan prestasi lainnya yang dibuat oleh siswi smada adalah mengenai NARKOBA. Para siswi kelompok KIR smada (Two Sma) menjabarkan bahwasanya narkoba merupakan sesuatu yang dapat merusak moral dan menyebabkan rusaknya masa depan generasi muda. Oleh karena itu, perlu dilakukan suatu upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba yang sederhana namun berdampak positif yang sangat besar. Upaya yang paling mudah diterapkan untuk para generasi muda di Probolinggo diwujudkan dalam ”Free Young Generation From Drugs”. Upaya ini melibatkan kerja sama antara seluruh lapisan masyarakat dan lembaga hukum. Dengan adanya kerja sama yang baik antara seluruh lapisan masyarakat dan lembaga hukum diharapkan dapat membentuk generasi muda yang bebas dari narkoba.

Dengan melihat latar belakang diatas, maka mereka mengangkat judul “Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Berbasis Hukum dengan “Free Young Generation From Drugs” di kota Probolinggo”.

Dari karya-karya yang dibuat diharapkan mampu memberikan motivasi serta inovasi yang baru didunia pendidikan serta memberikan kontribusi kepada pemerintah dan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan daerah yang berbudaya dan berkesinambungan. Dengan motto “Kebenaran yang membutuhkan bukti adalah setengah kebenaran” , TwoSma bimbingan ibu Sri Maryuni S. Pd siap menambah prestasi SMAN 02 Probolinggo di bidang LKTI. Bapak Drs. Safi’udin, M.Si selaku pimpinan SMAN 02 Probolinggo mendukung penuh keberadaan TwoSma. Hal ini tampak nyata bahwa dunia pendidikan sangatlah memiliki pengaruh yang sangat besar bagi kelangsungan pembangunan daerah,bangsa dan negara kita

J&J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Boleh Kasih Masukan Disini???