Selasa, 17 November 2009

Bromo-Brantas Tembus, Peluang Makin Banyak


















Dengan Anggaran 5 milyar Pemerintah Kota Probolinggo bangun Jalan Tembus Bromo Brantas sepanjang 1,670 m. Proyek pembangunan jalan tembus “Brantas” yang terletak di Kelurahan Pilang dan “Bromo” yang terletak di Kelurahan Ketapang Kota Probolinggo sudah mulai digarap sejak bulan Agustus 2009.

Pembangunan Jalan tembus dapat dipastikan tahun ini rampung dan langsung bisa di fungsikan. Kira-kira Desember Jalan tembus Bromo Brantas dapat dirasakan kegunaanya. Pembangunan jalan tembus itu dikerjakan oleh PT Pandan Landung Probolinggo sebagai pemenang tender. Pembangunan Jalan tembus ini juga merupakan bagian dari rencana penataan kota, terutama untuk jalan kawasan industri yang ada di selatan Kota Probolinggo.

Fungsi utama jalan tembus ini sebenarnya adalah untuk mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi di jalan Sukarno Hatta.Bisa dipastikan dengan adanya Jalan tembus Bromo Brantas ini banyak peluang yang didapat, baik dari segi Sosial maupun Ekonomi. Sasaran lain dari pembangunan, jalan tembus Bromo Brantas bisa mengurangi kemacetan kendaraan yang berada di belakang Eratex. Banyak sekali kendaraan Berjubel pada waktu sore hari bertepatan dengan jam pulang pegawai eratex. Sehingga kemacetan tidak dapat dihindari lagi.

Peluang sosial yang akan tercipta salah satunya adalah dengan adanya jalan tembus maka akses komunikasi dan interaksi sosial semakin mudah. Jika dari segi ekonomi masyarakat banyak sekali peluang yang dapat diambil seperti peluang usaha. Dengan adanya jalan tersebut dapat menciptakan usaha-usaha kerakyatan yang nantinya dapat membentuk komunitas sosial kemasyarakatan. Dalam perananya pembangunan jalan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi seluruh aspek kehidupan baik masyarakat maupun pemerintah. Oleh sebab itu mari kita saling mendukung pembangunan yang ada di Kota Probolinggo. Sebab tolak ukur Masyarakat yang maju dapat dilihat dari aspek pembangunan yang merata.
J&J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Boleh Kasih Masukan Disini???