Minggu, 31 Januari 2010

NASI GORENG ABAH MAKNYUS...!!!


Kota probolinggo adalah kota yang banyak menyimpan banyak keunggulan. Terutama jika kita berbicara kuliner. Beraneka ragam jenis makanan tersaji dan tersedia di Kota Probolinggo ini. Sebut saja penjual Nasi Goreng, dari Nasi Goreng ala duk duk hingga restoran pasti memiliki menu spesialnya masing-masing.

Sebenarnya kita turut berbangga bahwa Kota Probolinggo memiliki menu spesial nasi goreng seperti yang dibuat oleh Abah Edy. Warung yang digelar hanya dengan ala kadarnya tidak membuat kenikmatan menu yang dibuat abah berkurang.bagaimana tidak rasa, menurut karyawan NUR AKAS rasa dari nasi goreng bikinan abah sangat beda sekali “gak ada duanya”katanya tegas.

Warung yang berdiri sejak tahun 2005 tanggal 17 februari ini memang tergolong unik dan menggoyang lidah. Beberapa langganannya rela untuk berantri ria menunggu hidangan dari abah edy hingga ada juga yang rela makan diluar karena tempatnya yang begitu sempit dan tidak cukup diisi lagi.

Menu yang bisa dipesan diwarung abah edy hanya ada 4 jenis saja, Nasi Goreng Abah, Mie Goreng Abah, Nasi Mawut Abah dan Mie Godok Abah. Menurutnya keistimewaan masakannya terletak pada komposisi bumbu yang pas. “Enaknya nasi goreng adalah terletak dari kematangan dan hanya Abah saja yang mampu membuat cita rasa makin sedap.

Perkembangan usaha yang meningkat adalah hasil jerih payah Abah beserta isrti dan anaknya yang selalu menemani dan membantunya berjualan. Omset jualan yang dimulai setelah magrib hingga jam 10 selalu ludes terjual. Abah perharinya mencapai 7 kg lebih nasi putih. Menu spesial nasi goreng yang abah buat sangat dinikmati dari berbagai kalangan. Peminat nasi goreng Abah Edy cukup beragam dari pegawai hingga anak-anak. Tidak luput juga warga sekitar yang sudah kecanduan untuk balik menikmati Nasgor ala Abah Edy.

Melihat hal ini pemerintah juga ikut memberikan kontribusi berupa bantuan peralatan untuk kelancaran usaha abah berupa pemberian 2 kompor gas. Harapannya dengan hal ini bisa memudahkan pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya. Mudah-mudahan dengan usaha dan kinerja dari seluruh masyarakat kota probolinggo dapat memberikan semangat baru untuk pencitraan kota probolinggo di bidang kuliner.

J&J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Boleh Kasih Masukan Disini???